Aplikasi Excel Laporan SPJ BOS Terbaru 2018/2019 - Format Edukasi

Format Administrasi Guru

Post Top Ad

Minggu, 04 November 2018

Aplikasi Excel Laporan SPJ BOS Terbaru 2018/2019


Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang Aplikasi Excel Laporan SPJ BOS Terbaru 2018/2019. Jika kalian membutuhkan aplikasi ini, silahkan di unduh saja secara gratis. Ikuti terus artikel ini supaya kalian bisa mengerti.

Aplikasi ini dapat digunakan untuk semua tingkatan sekolah mulai dari SPJ BOS SD/Mi, SPJ BOS SMP/MTs, dan SPJ BOS SMA/SMK/MA serta untuk digunakan pada seluruh Triwulan mulai dari Triwulan I, II, III dan Triwulan IV.

Layaknya yang kita tahu sekarang ini pelaporan dana BOS sudah memakai sistem online dan untuk mendukung hal tersebut, maka diperlukan adanya aplikasi guna mempermudah pelaporan dana BOS ini. Karenannya pada kesempatam kali ini telah admin sediakan dan akan admin bagikan pula aplikasi SPJ BOS Terbaru 2018/2019.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa laporan dana BOS dilakukan secara online melalui Portal BOS resmi yang dapat anda kunjungi melalui link. Untuk melakukan laporan online ini pertama-tama Login dengan ussername dan password yang sama dengan login ke DAPODIK. ika Anda berhasil login, maka tampilannya akan seperti pada gambar di bawah ini. Silahkan cek kembali tahun anggaran yang akan Anda laporkan, untuk bawaan / default-nya tentu di tahun anggaran 2017 ini. 

Kemudian masukkan jumlah penggunaan dana BOS pada setiap komponennya sesuai dengan yang tertera dalam rekapitulasi realisasi penggunaan dana BOS / form K7a yang telah Anda siapkan tersebut. Setelah selesai silahkan dan telah dipastikan kebenarannya,

Sebelum melakukan input data rekapitulasi penggunaan dana BOS pada semester 1, 2, 3, dan 4 tentu rekan harus siapkan terlebih dahulu form rekapitulasi penggunaan dana BOS baik SD, SMP, SMA, dan SMK (form K7a) pada setiap triwulannya yang sudah ditandatangani oleh Kepala Sekolah dan juga Bendahara BOS pada satuan pendidikan masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages